Home Ads

Friday, October 14, 2016

Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)

Bahasa Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat sebagai dampak kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Penggunaannya pun semakin luas dalam beragam ranah pemakaian, baik secara lisan maupun tulis. Oleh karena itu, kita memerlukan buku rujukan yang dapat dijadikan pedoman dan acuan berbagai kalangan pengguna bahasa Indonesia, terutama dalam pemakaian bahasa tulis, secara baik dan benar.
PUEBI
Sehubungan dengan itu, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menerbitkan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Pedoman ini disusun untuk menyempurnakan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan (PUEYD). Pedoman ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan bahasa Indonesia yang makin pesat. Pedoman ini merupakan edisi keempat berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2015 tanggal 26 November 2016.
Semoga penerbitan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia secara langsung atau tidak langsung akan mempercepat proses tertib berbahasa Indonesia sehingga memantapkan fungsi bahasa Indonesia sebagai bahasa negara.

Segera unduh dan bacalah di ponsel Android Anda!


Klik link di bawah ini:

About Us

Genggambook e-Publisher

Genggambook e-Publisher memberi kesempatan bagi siapa pun, tanpa terkecuali, untuk menerbitkan karya mereka. Kami menerima segala jenis naskah, baik fiksi maupun nonfiksi, dalam berbagai genre (asal tidak berbau pornografi dan SARA). Pada dasarnya, kami memosisikan diri sebagai sahabat para penulis. Kami juga berharap, dengan hadirnya buku genggam ini, dapat menumbuhkan minat baca serta berkontribusi dalam memajukan literasi di Indonesia bahkan dunia. Semoga komitmen ini bisa terus kami pertahankan.




Contact Us

Name

Email *

Message *